KPU Bengkulu Usulkan Penambahan TPS Pilkada

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S,Ag, MM menyebutkan, pihaknya sedang mempertimbangkan penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada serentak mendatang. Ini dilakukan untuk untuk mencegah kerumunan massa.”Itu semua kita berkoordinasi dengan gugus tugas COVID-19. Kalau memang ada pengurangan jumlah pemilih, maka akan ada penambahan TPS,” ungkap Irwan Saputra kepada radarbengkuluonline.com, kemairn.

Ia menjelaskan, berdasarkan rencana awal jumlah TPS untuk Pilkada di Bengkulu sebanyak empat ribu TPS lebih dan setiap TPS terdapat 800 mata pilih. Namun, jika nanti tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 mengatakan jumlah itu terlalu membuat kerumunan massa, maka jumlah TPS akan ditambah. “Untuk usulan penambahan kebutuhan anggaran nanti kita berharap cukup dilakukan oleh pemerintah pusat bersama KPU RI,” ujarnya.

Irwan juga berharap pemerintah daerah bisa menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi ribuan penyelenggara Pilkada mulai dari KPPS, PPS, PPK hingga anggota KPU kabupaten dan kota. “Intinya, kami siap melanjutkan tahapan Pilkada serentak sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19,” singkatnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *