Peringati Bulan Bung Karno, Anggota DPR RI Komisi IX Berbagi APD

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Memperingati bulan Bung Karno (hari Pancasila 1 Juni), Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu yang juga Anggota DPR RI, Komisi IX Fraksi PDI Pejuangan Hj. Eva Hartati Murman,S.IP.MM memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit Daerah Hasanidin Damrah Bengkulu Selatan berupa masker, vitamin, obat-obatan dan lain-lainya. “Bantuan ini kami berikan keseluruh Provinsi Bengkulu, Perkabupaten di beri bantuan sebanyak 200 paket baik itu, kelengkapan untuk rumah sakit maupun sembako,” kata Elva Senin (01/06) saat diwawancarai di RSUDHD.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dengan baik untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di Bengkulu Selatan. Bantuan sekaligus bentuk kepedulian terhadap rumah sakit yang petugas medisnya menjadi garda terdepan penanganan Covid – 19.

Apa yang yang diberikan mungkin tidak seberapa. Tapi ini mungkin cukup untuk membantu meringatkan beban yang dirasakan dimasa pendemi ini. Apalagi saat ini perekonomian sedang mengalami penurunan. Bantuan jangan dilihat dari jumlahnya tapi keiklasan untuk saling berbagi yang sangat dibutuhkan saat ini. ‚ÄúDengan saling bersatu dan bersama memerangi Covid – 19 ini mudah – mudahan penyebarannya bisa kita hentikan agar suatu saat nanti kita bisa melakukan kehidupan normal seperti biasanya,” jelas Elva.

Menanggapi bantuan yang diserahkan oleh Ketua DPD PDI perjuangan Provinsi Bengkulu, yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Pejuangan Hj. Eva Hartati Murman,S.IP.MM, Direktur RSUHD, Emrusmadi, Sp.B mengucapkan terima kasih karena APD yang dibutuhkan saat ini masih kurang dan semoga ini bisa bermanfaat.

“Selama pandemi Covid-19 sudah dua kali bantuan ini diberikan kepada pihak RSUDHD Bengkulu Selatan dan itu sangat membantu kami dalam melakukan penanganan pencegahan Covid – 19,” kata Emrusmadi.

Dengan adanya APD yang cukup mudah – mudahan RSUDHD ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara optimal dengan secara bersama – sama memerangi Covid – 19.

Pada penyerahan bantuan APD ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim,SE. Beliau mengatakan dengan adanya bantuan yang telah di berikan Komisi IX ini kepada RSUHD Manna bisa digunakan untuk penanganan Covid – 19. “Apalagi saat ini di Bengkulu Selatan sudah ada delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid – 19. Yang kesemuanya Orang Tanpa Gejala (OTG), dengan perlengkapan yang dibutuhkan RSUDHD Bengkulu Selatan terpenuhi bisa memutus mata rantai penyebarannya,” tutup Barli.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *