Semangat Berkarya Ditengah Covid Belasan Band Indie Bengkulu Kolaborasi Album

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dampak penyebaran pandemi covid -19 juga dirasakan oleh pelaku musisi Bengkulu saat ini. Biasanya pelaku musik ini kerap mendapatkan tawaran job namun akibat dampak saat walaupun demikiam mereka tidak putus asa untuk tetap bersemangat berkarya. Dimana belasan band indie yang berasal dari Bengkulu akan mengeluarkan album kolaborasi bersama yang bertajuk, “Jangan Berhenti Disini”.

Album tersebut merupakan pesan agar seluruh masyarakat tetap bersemangat melawan kondisi pandemi saat ini. Buah karya emas ini merupakan RVN Management sebagai inisiator dan Akari Film Production sebagai produksi video musiknya. Para musisi diminta agar terus melawan kondisi covid yang seakan mematikan para musisi yang lebih eksis dahulu.

Disampaikan Ferry Setiawan selaku pihak RVN Management, awal ide ini dari kalangan muda Bengkulu yang produktif dan mengeksplorasi kebutuhan musik dikalangan masyarakat. Ide yang kreatif ini tidak luput lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. “Kita sebagai pelaku musisi juga perihatin karena kondisi saat ini berdampak mematikan eksis kita. Namun Kalimat Jangan Berhenti Disini merupakan pesan yang tertuang dalam album musik agar masyarakat tetap bersamangat serta terus berjuang melawan pandemi ini,” ujarnya kemarin Senin (1/6) dihubungi radarbengkuluonline.com.

Ferry yang juga menambahkan, nantinya ada 12 Band Indie yang berkarya dalam albuk tersebut termasuk band yang sudah meroket nasional yakni Cholestrol Band. Dari hal tersebut karya mereka tidak kalah dengan band indie nasional papan atas lainnya. Pihaknya juga meminta berdoa serta dukungan agar proses pembuatan tersebut berjalan lancar.

“Tetapi dengan rasa optimisme yang kuat mereka bersatu untuk membangkitkan semangat kita bersama melawan keadaan yang sedang terjadi saat ini. Maka lahirlah album ini, karyanya pun tidak kalah dengan band indie nasional papan atas lainnya. Kita juga memohon doa terhadap masyarakat serta mendukung band indie lokal, karena kalau kita siapa lagi yang akan mengharumkan Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *