15 dari 36 Medis Sembuh, 45 Sampel RSUD Negatif, Tanda Membaik, Kasus ODP, PDP Menurun

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi terkait perkembangan Covid-19 per tanggal 4 Juni 2020, terdapat penambahan hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif sebanyak 4 orang. Untuk kabar baiknya, jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setiap hari mengalami penurunan, setidaknya dibawah 10 kasus.

“Untuk penambahan 4 orang yang dinyatakan reaktif hari ini (Kamis-red), pertama, berinisial M.M, jenis kelamin laki-laki, umur 33 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), pasien baru akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, kedua, berinisial M.H, jenis kelamin laki-laki, umur 43 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Baru akan dilakukan pengambilan swab, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Ketiga, berinisial Su, jenis kelamin laki-laki, umur 56 tahun. Alamat Curup Kabupaten Rejang Lebong. Kriteria OTG, baru akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri, keempat, berinisial Sa, umur 43 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Jaduliwan SE, MM pada konfrensi kemarin.

Jika dilihat dari jumlah ODP sebanyak 787 orang, ODP selesai pemantaua 721, ODP masih dalam pemantauan 66, tambahan ODP hari ini 4 dengan rincian, Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, Kepahiang 2 orang ,dan Mukomuko 1 orang. Untuk total PDP sebanyak 54, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 16, PDP meninggal 19, tambahan PDP yang dilaporkan hari ini nihil.

“Jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 1.136, sampel positif 92, sampel yang proses pemeriksaan 167. Jumlah Pengambilan Swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 8 orang, jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 45 sampel dari laboratorium RSUD M. Yunus, semua hasil negatif,” terangnya.

Selain itu, pihak Dinkes terus melakukan pemeriksaan rapid test, alhasil, jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 8.794 se-Provinsi Bengkulu, rapid test yang unreaktif 8.381, rapid test yang reaktif 155.

Jumlah pemeriksaan Rapid Test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 59 orang. Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni, terkait berapa pemeriksaan total swab yang ada di RSUD M.Yunus sebanyak 195 sampel. Yang kasus baru positif tidak ada, yang ada hasil evaluasi terhadap kasus lama, terdapat 4 kasus yang positif. Rata-rata sehari untuk sampel yang diperiksa Lab PCR di M.Yunus sebanyak 45 sampel. “Untuk tenaga medis yang sembuh dari Covid-19 ada 15 orang, dari 36 tenaga medis yang positif,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *