Polres Kepahiang Salurkan Bantuan Rp 216 Juta

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepahiang menyalurkan bantuan kesemalatan tahap kedua. Bantuan ini untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan dilakukan Kamis pagi,(4/6). Jumlah penerima bantuan tunai yang bersumber dari Korps Lalulintas (Korlantas) Mabes Polri tersebut sebanyak 120 orang. Terdiri dari tukang ojek, tukang becak, supir travel, supir truck, dan supir bus. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan tunai senilai Rp 1.800.000 dan penyaluran dilakukan tiga tahap.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik melalui Kasat lantas, AKP Satar Simarmata, mengatakan, bantuan ini merupakan program keselamatan yang dicanangkan Korlantas Mabes Polri. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian Polri dan meringankan beban perekonomain masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini. “Total keseluruhan anggaran yang kita salurkan ini sebanyak Rp 216 Juta. Tahap pertama sudah kita salurkan pada April dan Mei lalu, sekarang penyaluran tahap kedua, tahap ketiga dilakukan Juli mendatang,” terang Simarmata.

Sambungnya, penyaluran bantuan langsung tunai ini, Polri bekerja sama dengan BRI untuk pembuatan ATM dan buku tabungan masing-masing penerima. Pihaknya dari Satlantas Polres Kepahiang, hanya mendata nama-nama pemerima, selanjutnya diserahkan ke pihak BRI. Menurutnya, penerima bantuan ini adalah mitra Satalantas Polres Kepahiang dalam rangka mencanangkan keselamatan berlalulintas.

“ATM dan buku tabungan sudah kita serahkan secara simbolis ditahap pertama pada April 2020 lalu. Sekarang mereka kita panggil kembali untuk mendata ulang, dan memberitahu kepada mereka bahwa bantuan tahap kedua sudah bisa diambil di rekening masing-masing,” demikian Kasat lantas.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *