Berkat Beasiswa, Kampus di Bengkulu Cetak Mahasiswa Berprestasi

Featured Pendidikan

Dewi Coryati Minta Kampus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Diri

RBO   >>>   BENGKULU >>>   Dua kampus Perguruan Tinggi swasta di Provinsi Bengkulu, Sekolah Tinggi Ilmu Administras (STIA) Bengkulu dan Politeknik Rafflesia Rejang Lebong sangat terbantu dengan adanya bantuan beasiswa Bidik Misi yang diperjuangkan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Hj, Dewi Coryati, M.Si. Hal ini disampaikan pimpinan kampus saat menggelar virtual meeting bersama politisi PAN yang diliput juga oleh wartawan radarbengkuluonline.com tersebut .

Ketua STIA Bengulu, Marjoyo SE, MM mengatakan, dengan adanya program beasiswa Bidik Misi (sekarang berubah menjadi KIP Kuliah) yang diperjuangkan oleh anggota DPR RI terebut, jumlah mahasiswa di kampus mereka semakin meningkat. Dengan STIA yang semakin diminati oleh pemuda – pemuda Bengkulu, pihaknya mampu menampung siswa – siswa beprestasi.

“Sebelum adanya mahasiswa bidik misi aspirasi Ibu Dewi Coryati, kampus STIA tidak pernah terlibat dalam berbagai kegiatan luar kampus. Seperti, seminar, lomba dan kegiatan lain antar perguruan tinggi se- Provinsi Bengkulu. Setelah adanya bidik misi alokasi khusus ini, mahasiswa selalu terlibat dan diundang dalam kegiatan luar kampus dan mampu menjadi juara,” ungkap Marjoyo.

Dibeberkan Marjoyo, beberapa prestasi yang mampu diraih diantaranya, juara 1 PCTA provinsi dan 10 besar nasional, juara 2 putra – putri kampus se-Provinsi Bengkulu, juara futsal. Kemudian beberapa kegiatan seperti menjadi panitia di kampus lain dalam pemilihan duta kampus, menampilkan tari persembahan, memiliki anak Paskib untuk membawa bendera dan pataka pada waktu kegiatan – kegiatan sakral di kampus seperti Yudisium, wisuda. Kemudian mereka saat ini STIA juga memiliki atlet voli, futsal, basket, pencak silat dan grup paduan suara.
Berkenaan dengan itu, seluruh civitas akademika STIA Bengkulu mengucapkan terimakasih atas perjuang Hj Dewi Coryati selaku wakil rakyat di Senayan. Hingga saat ini sudah ada 150 mahasiswa STIA yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut.

“Saya mendoakan Ibu Dewi agar selalu sehat agar bisa terus berjuang dalam memajukan pendidikan di Provinsi Bengkulu,” kata Marjoyo.

Sementara itu, Plt Direktur Politeknik Rafflesia Rejang Lebong, Paddery, M.Ak mengatakan, bidik misi yang selama ini diperjuangkan oleh Dewi Coryati sangat membantu masyarakat. Terutama anak – anak muda yang kurang mampu untuk berkuliah.

Dikatakannya tahun 2020 ini, Kampus Poltek Rafflesia masih sangat berharap mendapatkan kuota Bidik Misi atau KIP kuliah yang diperjuangkan Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si.

“Target mahasiswa tahun ini 300 orang. Kami meminta kepada ibu Dewi untuk 50 persen bisa dibantu untuk mendapatkan beasiswa untuk siswa tamatan SMA,SMK atau MA sederajat kelulusan tahun 2018, 2019 dan 2020 yang ingin berkuliah di Poltek Rafflesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Hj Dewi Coryati meminta setiap kampus di Provinsi Bengkulu memiliki unggulan yang menjadi nilai jual, sehingga peminat kampus tersebut setiap tahunnya semakin meningkat.

“Agar kampus cepat berkembang selain saya perjuangkan beasiswa, kampus tersebut juga harus terus berbenah dengan meningkatkan nilai jual. Seperti Politeknik Rafflesia prodi akuntansinya harus mampu mengeluarkan sertfikat keahlian,” ungkapnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *