Tiga Pabrik Mulai Beli Sawit di Atas Seribu

Featured Mukomuko

RBO >>>   MUKOMUKO >>>  Harga Tandan Buah Segar (TBS) atau buah kelapa sawit sempat amblas ke level di bawah seribu rupiah per kilogram. Harga di bawah seribu itu mulai terjadi sepekan jelang libur lebaran Idul Fitri lalu sampai pabrik CPO kembali buka pada akhir Mei lalu.

Patut disyukuri, pada pekan pertama bulan Juni, harga sawit mulai mengalami tren positif. Dalam tujuh hari terakhir sudah dua kali mengalami kenaikan. Ini dituturkan Kasi Perizinan dan Kemitraan, Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko, Sudiyanto saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bahkan kata Sudiyanto, sudah ada tiga pabrik CPO di daerah ini membeli sawit di atas Rp 1.100. Masing-masing PT. USM membeli sawit masyarakat Rp 1.130 per kilogram, PT. BMK Rp 1.120, dan PT. GSS Rp 1.100 per kilogram.

“Kalau pabrik yang beli di bawah seribu masih ada dua. Yakni PT. SSS Rp 970 dan PT. SAP Rp 975 per kilogram,” ungkapnya.

Selebihnya, paparnya, pabrik CPO di Mukomuko mayoritas sudah membeli sawit masyarakat di atas seribu rupiah. Diantaranya, PT. SAPTA Rp 1.050, PT. KSM Rp 1.030, PT. MMIL Rp 1.030, PT. KAS Rp, 1.030, PT. DDP Rp 1.070 per kilogram.

“Mudah-mudahan harga sawit terus mengalami kenaikan,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *