6 Anak Positif Covid-19 di Prov Bengkulu, 2 Sembuh

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Terkait data nasional terdapat laporan 6 anak di Bengkulu terpapar Covid-19, diduga orangtua abaikan protokol kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H.Herwan Antoni, S.Km, M.Kes, M.Si menjelaskan kasus konfirmasi positif tersebut terjadi dikarenakan penularan atau infeksi dari orangtua.

“Sebab orangtua punya kontak erat pada anaknya. Kemudian faktor lainnya, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) contoh kasus positif anak yang berusia bayi 1,5 tahun, yang penularannya bukan dari orangtua. Dari 6 kasus ini, yang dinyatakan sembuh di Kota Bengkulu sebanyak 2 orang, sedangkan di Bengkulu Selatan 2 orang terpapar dari orangtua masih proses penyembuhan, untuk di Kepahiang juga dari orangtua sudah dinyatakan sembuh,” ujar Herwan Antoni pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskannya, untuk bayi 1,5 tahun berstatus PDP juga dinyatakan sembuh, dan sudah pindah ke Provinsi Jambi. Maka dari itu, pihaknya mengimbau pada orangtua penyebaran Covid-19 bisa menular pada siapa saja, artinya tidak memandang pada kelompok umur.

“Pada orangtua kami sampaikan, bagaimana mengedukasi anak-anak yang masih sekolah untuk mengetahui cara pencegahan Covid-19, tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, jaga jarak itu sangat penting dilakukan.

“Orangtua juga harus memantau anaknya, supaya jangan dulu bepergian ke luar rumah, sebab Covid-19 belum berakhir, kasus positif, ODP, PDP, OTG masih terjadi ditengah masyarakat,” terangnya.

Berikut 6 kasus positif pada anak di Provinsi Bengkulu, kasus 6, 29, 47, 48, 52 dan 53. Untuk kasus 47 dan 48 sudah dinyatakan sembuh. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *