Pemprov Berharap Angka Pengangguran Menurun

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Sudoto berharap perekonomian di daerah ini akan membaik sehubungnan akan diberlakukannnya new normal di daerah ini. Seperti industri, perusahaan, penginapan akan menggeliat.

Program pemerintah pusat yang mengucurkan Program Prakerja yang dapat diakses melalui web resminya www.prakerja.co.id, adalah salah satu upaya jaring pengaman sosial dampak dari pandemi Covid 19. Termasuk juga bagi Bengkulu ini.

Bagi Provinsi Bengkulu, lanjutnya, berdasarkan data yang diperolah untuk gelombang terakhir (3) tercatat sebanyak 7.986 orang sudah mengkases dan mendapat bantuan sebesar satu juta sebagai stimulus pemerintah baik itu pencari kerja ataupun pekerja yang di PHK.

Dari data tersebut tercatat Kota Bengkulu mendominasi dengan jumlah 2.837. Kemudian Kabupaten Rejang Lebong dengan jumlah 1.545 orang dan kemudian disusul kabupaten lainnya.

Kadis Naketrans Provinsi Bengkulu, Sudoto menyampaikan bahwa menurutnya angka pengangguran itu akan turun, harus ada peran serta seluruh sektor. Adapun mengenai angka pengangguran secara data maupun angka saat ini belum bisa disampaikannya. Pasalnya, data itu belumdilaporkan dari Kota ataupun tiap kabupaten di Provinsi Bengkulu ini.

“Kartu Prakerja sebagai salah satu jaring pengaman sosial pemerintah. Dengan adanya new normal, dipastikan angka pengangguran akan menurun. Karena sektor perekonomian, seperti perusahaan, industi dan perhotelan kembali beroperasi dan ramai, “beber Sudoto.(Ae-4)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *