Relawan Bengkulu Hebat, Tunggu Instruksi Rosjonsyah

Featured Pemda Provinsi Politik

Agus Kisud : Soal Pasangan Terserah Parpol

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini, kepastian Bupati Lebong dua periode H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si akan maju Pilgub Bengkulu berpasangan dengan Rohidin Mersyah atau Helmi Hasan atau bahkan dengan Agusrin M Najamuddin, masih menjadi teka teki. Namun dari Koordinator tim relawan Bengkulu Hebat Rosjonsyah For Gubernur Bengkulu, Agus Suparmin menegaskan, mereka masih menunggu instruksi dari Bupati Lebong dua periode tersebut. “Kalau isu-isu politik yang beredar saat ini memang banyak yang menspekulasikan bahwa Pak Rosjonsyah akan berpasangan dengan petahana Gubernur Rohidin Mersyah. Tapi kami dari tim relawan Bengkulu Hebat, masih belum melihat secara resmi surat keputusan berpasangan tersebut. Sebab itu, kami menunggu petunjuk dan instruksi dari Pak Rosjonsyah saja,” ungkap Agus Kisud –panggilannya saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Kamis (18/6).

Namun, lanjut Agus Kisud, sejak awal mereka dari relawan Bengkulu Hebat mendorong agar Rosjonsyah maju di Pilgub Bengkulu sebagai Cagub. “Kalau kami itu maunya Pak Rosjonsyah jadi Cagub. Sebab beliau sudah sangat layak dan pantas untuk menjadi Gubernur Bengkulu mendatang. Tapi jika memang nanti keputusannya beliau akan maju menjadi Cawagub berpasangan dengan siapa? Kami siap mendukung beliau,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya kata Agus Kisud, juga paham mekanisme aturan dalam majunya seseorang menjadi Calon Kepala daerah. Dimana itu ada hak dan kewenangan Partai Politik (Parpol) yang bisa mendaftarkan Paslon nanti. “Jadi kita serahkan saja pada Parpol untuk menggodok dan memilih pasangan Rosjonsyah nanti. Hanya saja kalau dari nama-nama kandidat yang beredar maju Pilgub saat ini, kalau nama Helmi Hasan itu tidak disebut masuk dalam nominasi bakal pasangan. Tapi kalau nama Rohidin dan Agusrin memang sudah banyak dibicarakan orang bakal berpasangan dengan Rosjonsyah,” pungkas Agus Kisud.

Sebelumnya dari juru bicara relawan sahabat Rohidin Mersyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si dia menegaskan, kemungkinan besar Rohidin-Rosjonsyah akan maju berpasangan dalam Pilgub nanti. “Nampaknya RR akan menjadi pasangan dalam Pilgub nanti, dan kita partai koalisinya selain Golkar juga ada PKS, PDIP serta PKB yang akan ikut berkoalisi mengusung RR nanti,” kata Zulkarnain Kaka Jodho. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *