Landmark Pantai Panjang Makin Indah dan Menarik

Featured Pariwisata

RBO  >>>  BENGKULU >>>  Sempat rusak, Pemda Provinsi Bengkulu akhirnya membangun kembali landmark tulisan Pantai Panjang. Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pengerjaan landmark tulisan Pantai Panjang yang sebelumnya, ikon wisata itu sudah lapuk termakan korosi. Sehingga, banyak pengunjung yang khawatir akan roboh.

“Pengerjaannya sudah kita mulai. Untuk titik nol diletakkan sudah pada pertengahan Juni kemarin,” terangnya.

Dikatakannya, untuk renovasi landmark Pantai Panjang ini, pihaknya mengalokasikan anggaran perbaikan sebesar Rp 305 juta. Anggaran ini sekaligus untuk  memperbaiki tulisan Pantai Panjang itu.

“Kita pantau dan koordinasi untuk rehab tulisan Pantai Panjang ini,” tutur Mulyani.

Ia juga menjelaskan untuk perbaikan tulisan Pantai Panjang ini, tidak akan mengubah bentuk. Namun yang akan diubah nantinya adalah bahan untuk pembuatan tulisan, dan bagian pondasi bawahnya. Tidak lagi menggunakan bahan besi untuk menghindari terjadinya karatan.

“Tahun 2020 ini kami akan menggantinya dengan bahan beton. Baik dudukannya maupun tulisannya nanti,” imbuh Mulyani.

Disisi lain, salah seorang pedagang di sekitar landmark itu, Reni menyampaikan dukungan terhadap renovasi ini. Mengingat, sebelumnya kondisi huruf berukuran besar itu telah berkarat. Sehingga berpotensi membahayakan para pengunjung, apabila jatuh. “Alhamdulillah, sudah mulai dikerjakan perbaikannya. Ada baru tiga pekerja untuk buat pondasi di sana,” kata Reni.

Dijelaskannya, sejak empat bulan lalu ikon Pantai Panjang berupa tulisan Pantai Panjang rusak. Bahkan empat huruf raksasa itu, sudah tidak berdiri di tiangnya lagi. Ditambah cuaca tidak bersahabat. Oleh karena itu, ia mengatakan banyak warga yang khawatir dengan tulisan raksasa itu dapat memakan korban. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *