Desa Ketaping Membangun GSG Tahap Dua

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Desa Ketaping membangun gedung serba guna (GSG) tahap dua, menjadi dua tingkat dan melakukan penyelesaian agar bisa digunakan dalam tahun ini.

Pjs Kepala Desa Ketaping, Kamarsyah mengatakan pembagunan gedung ini nanti mempunyai banyak fungsi untuk kepentingan desa.

“Mengapa harus dibangun dua tingkat, karena kita memanfaatkan lahan yang ada, sehingga dari pelayanan masyarakat nantinya berada disatu titik. Gedung serba guna ini juga tersedia ruang untuk anggota BPD, Kantor Desa dan bisa digunakan untuk musyawarah desa untuk membahas kemajuan desa,” jelas Kamarsyah di Balai Desa, Rabu(24/06).

Selama ini kondisi untuk Kantor Desa masih belum kondusif karena lantainya saja masih lantai coran. Tapi rencananya gedung desa yang digunakan sekarang akan digunakan untuk menjadi perpustakaan desa.

Ini semua dilakukan atas dasar musyawarah bersama. Gedung ini sudah dimulai pembangunannya dari tahun 2019 dan dilanjutkan ditahun 2020 semoga nantinya pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal. “Kita juga berharap dengan adanya Kantor Desa nantinya akan mudah menyimpan seluruh arsip yang penting tentang pembangunan desa. Sehingga dalam penyusunan administrasi dari tahun ketahun akan tersusun rapi,” singkat Kamarsyah.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *