Akhirnya Selesai, Warga 4 Desa Tuntaskan Jembatan Rusak di Seluma Tadi Siang

Featured Seluma

RBO >>>  SELUMA >>>  Menanggulangi kondisi jembatan rusak di perbatasan Desa Pagar Banyu – Muara Nibung Kecamatan Ulu Talo, akhirnya Kamis (25/6) siang warga di empat desa menggelar gotong royong swadaya merehab jembatan tersebut.

” Akhirnya selesai juga royongan perbaikan jembatan penghubung antara Muara Nibung dengan Pagar Banyu, Kecamatan Talo dengan gotong royong melibatkan masyarakat dan perangkat di empat Desa,” kata Kades Banyu Kencana, Gusti Ayu Kartini kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (25/6) sore.

Menurut Kades, rehab jembatan harus segera dilakukan lantaran kondisinya sangat darurat. Terlebih karena jalur tersebut merupakan salah satu akses satu-satunya menuju sejumlah desa yang ada di Kecamatan Ulu Talo. Bahkan kecamatan tetangga.

WAWAN/IST/RBO
Para kepala desa foto bersama dengan latar belakang jembatan yang sedang diperbaiki warga

” Jembatan kondisinya darurat dan sudah rusak bertahun-tahun. Jika dianggarkan dari dana desa tidak memungkinkan karena jembatan status kewenangan kabupaten,” sampainya.

Pihaknya berharap, jembatan tersebut nantinya setidaknya bisa memperlancar akses alternatif warga yang menggunakan kendaraan roda empat  untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Sebab jikapun harus melintas melalui jalur lain, warga terpaksa harus memutar dan menempuh jarak yang lebih jauh.

” Kami iuran kayu masing-masing 1 meter kubik untuk merehab lantai jembatan,” sampainya.(One)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.