Tambahan 2 Positif, Jadi 120, Sembuh 78

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Lagi, kasus positif Covid-19 bertambah. Setelah sebelumnya selama dua hari kemarin belum ada penambahan kasus. Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, ada dua penambahan kasus positif baru. Untuk kabar baiknya, pasien sembuh juga ikut bertambah kini sudah mencapai 78 orang.

“Untuk penambahan dua kasus positif hari ini (Kamis-red), Kasus 119, laki-laki, umur 57 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mual dan muntah. Hasil rapid test reaktif. Saat ini, pasien dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Kasus 120, laki-laki, umur 45 tahun. Alamat Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. Saat ini, dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Jadi total kasus positif se-Provinsi Bengkulu sebanyak 120 kasus,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, SE, M.M pada konfrensi persnya kemarin.

Sedangkan untuk penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak lima orang, semuanya dari Kota Bengkulu, kasus 70, 73, 75, 81 dan 98. Selain itu, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah sebanyak tiga orang. Pertama, Ny. L.S, umur 43 tahun. Alamat Kabupaten. Kaur, keluhan demam menggigil, mual, muntah, batuk berdahak, pilek dan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini, dirawat di RSUD. Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan. Kedua, Tn. Nu, umur 81 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, dan batuk. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini, dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Ketiga, Tn. Jo, umur 63 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu.

Untuk total perkembangan kasus Orang Dalam Pemantuan (ODP) sebanyak 915, ODP selesai pemantauan 777, ODP masih dalam pemantauan 138, tambahan ODP hari ini 1 orang dari Bengkulu Utara. Total PDP sebanyak 91, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 13, PDP meninggal 24, PDP proses pengawasan/dirawat 42. Sedangkan untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 1.886, sampel positif 120, sampel yang proses pemeriksaan 41, sampel yang keluar hasil hari ini 86, semua hasilnya negatif. Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 13.516, rapid test yang unreaktif 13.256, rapid test yang reaktif 260, rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini 4 orang.

“Untuk total kasus positif 120 orang, pasien sembuh 78 orang, pasien dirawat 10 orang, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 22 orang, pasien meninggal 10 orang,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *