Belum Final, PKB Pastikan Jadi Partai Pengusung Dalam Pilgub 2020

Featured Politik

Herliardo : Masih Ada Waktu

RBO, BENGKULU – Empat kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik PKB saat ini masih belum final akan mendukung bakal Cagub H. Helmi Hasan SE. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag. Menurutnya, masih ada empat nama kandidat yang berpeluang untuk diusung oleh PKB dalam Pilgub Bengkulu tahun ini. “Kita memang sudah ada komunikasi dengan pihak pengurus PAN Provinsi Bengkulu. Tapi kami belum final ke Helmi Hasan. Kami sudah menyampaikan, jika Helmi maju Pilgub dan berpasangan dengan kader PKB, maka PKB akan ikut mengusung Helmi. Tapi kalau tidak, maka kami juga belum tentu akan mengusung Helmi,” ungkap Herliardo, Minggu (28/6).

Ditegaskan oleh Herliardo, dari kesepakatan seluruh DPC dan DPW PKB Provinsi Bengkulu, mereka sepakat meminta agar dia (Herliardo-red) maju Pilgub sebagai Cawagub. “Kesepakatan DPC dan DPW demikian. Sejauh ini masih ada beberapa nama seperti Agusrin M Najamuddin, Hijazi, Helmi Hasan serta Rohidin Mersyah yang berpeluang untuk diusung oleh PKB. Dan kami juga masih menunggu instruksi dari DPP,” tegasnya.

Namun kendati demikian, Herliardo memastikan bahwa PKB akan ikut jadi peserta dalam Pilgub Bengkulu tahun ini. “Kita tetap pasti bakal jadi pengusung. Waktunya juga pendaftaran masih cukup lama. Masih sekitar dua bulan lagi pendaftaran di KPU. Karena awal September baru mulai dibuka tahap pendaftaran Paslon. Jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangan politiknya kedepan,” kata Herliardo.

Sebelumnya dari Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH dia menegaskan, siapapun yang ingin mendapatkan perahu PKB, siapapun Cagubnya, Cawagubnya wajib Herliardo.

“Karena kita ini punya empat kursi DPRD. Jadi, sudah selayaknya PKB memberi kesempatan serta mengusung kadernya sendiri dalam Pilgub. Siapapun Cagubnya, Cawagub PKB Herliardo,” pungkas Suimi Fales mengulanginya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *