Gubernur Launching Program “Canthelan” Sembako Kagama

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Provinsi Bengkulu meresmikan program “Canthelan”. Dalam program ini, masyarakat yang berada disekitaran Kelurahan Berkas Kota Bengkulu dapat sembako secara gratis yang sudah digantungkan. Ditengah dampak covid -19 saat ini, tentu hal ini sangat membantu. “Ini merupakan kantong bahan sembako yang secara gratis diberikan agar masyarakat dapat terbantu. Nanti masyarakat yang mampu juga silakan ikut berpartisipasi. Ini juga merupakan program nasional,” ujar Gubernur Rohidin kemarin Minggu (28/6).

Ibarat kalimat yang kerap disebutkan, yakni Harus Guyub, Rukun dan Migunani. Artinya, dengan kebersamaan, rukun dan berguna bagi sekitar masyarakat.

Dijelaskan Rohidin, ada beberapa agenda juga sebelumnya dilakukan. Diantaranya berolahraga sepeda bersama. Tentu olahraga saat ini merupakan keharusan agar dapat terhindar dari corona. “Dalam berdampingan kita harus hidup dengan rukun serta bermanfaat bagi semua orang. Bermanfaat ini yang harus kita dorong. Kita juga tadi berolahraga bersepeda bersama. Selain itu menuju perkebunan yang diurus oleh Kagamana Provinsi. Disana semua tanaman yang produktif buah buahan dan sayuran ada. Ini berdampak sangat baik bagi masyarakat sekitar,” tambahnya. Sementara itu, Ketua RT. 01 Kelurahan Berkas, Henri Prasetyo mengungkapkan, Program Canthelan ini menjadi motivasi serta pengingat kepada masyarakat, khususnya warga RT.O1 untuk dapat memberikan manfaat kepada sesame, walaupun dari hal kecil. “Alhamdulillah kami diingatkan kembali oleh Kagama. Dengan program Canthelan ini, In sya Allah itu memberikan motivasi maupun penyemangat, pencerahan baru, khususnya warga RT. 01 untuk lebih bisa berbagi dalam hal kemanfaatan. Apa lagi imbas Covid ini sangat kami rasakan,” tutup Henri.

Rohidin juga berharap, ditengah pandemi saat ini aktivitas tentunya tidak dibatasi. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *