Awal Agustus, Banmus Jadwalkan 45 Anggota Dewan Provinsi Reses

Featured Politik

Zulasmi Octarina : Tekhnis Pelaksanaannya Sesuai Protokol Covid-19

RBO, BENGKULU – Dari jadwal kegiatan yang telah disusun oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu pada masa sidang kedua tahun 2020 ini, salah satu agenda kegiatan yang akan mereka laksanakan ditengah wabah pandemic Covid-19 ini adalah menjaring aspirasi rakyat atau reses oleh sebanyak 45 orang anggota Dewan Provinsi Bengkulu yang rencananya dilaksanakan awal bulan Agustus mendatang. “Kalau dari jadwal yang telah disusun oleh Banmus untuk masa sidang kedua ini kita menjadwalkan kegiatan reses. Yaitu tanggal 3 sampai 7 Agustus nanti. Dan untuk tekhnis pelaksanaan kegiatan reses dimasa pandemic covid-19 ini tentu kita tetap menyesuaikan dengan protocol kesehatan Covid-19,” ungkap anggota Banmus DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina SE, saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, sedang berada diruangan Komisi IV DPRD Provinsi, Senin (29/6).

Dijelaskan oleh politisi perempuan NasDem ini, pelaksanaan reses nanti tidak sama dengan reses saat kondisi normal ketika belum ada wabah pandemic Covid-19 dulu. “Tekhnis pelaksanaannya masih dimatangkan lagi. Selain menggunakan masker dan menyiapkan hand sanitizer, juga peserta kegiatan reses nanti konstituennya dibatasi. Kalau dulu biasanya satu titik itu minimal konstituen 100 orang, ditengah wabah pandemic Covid-19 ini konstituen yang jadi peserta reses nanti dibatasi hanya 20 atau 30 orang saja,” jelasnya.

Sebelumnya dari Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu usai rapat Banmus dia menyampaikan, pada masa sidang kedua ini Banmus menjadwalkan banyak perubahan agenda kegiatan karena menyesuaikan dengan kondisi ditengah wabah pandemic Covid-19 ini. “Banmus telah menjadwalkan beberapa agenda kegiatan. Seperti sore ini mulai kita paripurna tatap muka langsung New Normal. Dijadwalkan setiap hari Senin dan Selasa setiap kita paripurna, karena banyak kegiatan kita yang tertunda selama ini. Reses dimasa sidang kedua ini akan digelar, tapi nanti model pelaksanaan kegiatan resesnya ada perubahan seperti pengurangan jumlah peserta . Kalau selama ini jumlah audience kita sampai 100, saat ini nanti mungkin hanya 20-30 orang dan berjarak tempat duduknya. Reses ini akan dilaksanakan dalam rangka kita mengumpulkan aspirasi masyarakat, tapi tetap dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19,”tambah Samsu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *