Awal Juli, Penerbangan ke Enggano Dua Kali Seminggu

Bengkulu Utara Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Penerbangan maskapai Susi Air terhitung 1 Juli mendatang akan kembali normal. Karena sebelumnya penerbangan ini hanya melayani pada minggu genap pada hari Selasa dan Minggu ganjil pada hari Selasa dan Jumat.

Kepala Dinas Perhubungan Pemda Provinsi Bengkulu, Darpinudin mengatakan, surat tersebut berdasarkan dari penerbangan Gunung Sitoli. Dimana surat tersebut menyebutkan, adapun dalam menjalankan operasional nantinya akan tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pada Surat Edaran No. 7 Tahun 2020 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19). Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 dari Kementerian Perhubungan tentang Operasional Transportasi Udara Dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif Dan Aman Dari Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19).

“Suratnya sudah keluar. Untuk penerbangan maskapai ini ada perubahan ditambah untuk Bengkulu dua kembali setiap minggu,” terangnya kemarin Senin (29/6). Dimana penerbangan ini melayani Kabupaten Mukomuko menuju Padang, Bengkulu menuju Enggano dan Mukomuko menuju Bengkulu. “Mudah- mudahan sudah rutin selama dua kali satu minggu. Karena kemarin minggu ganjil pada hari Selasa dan Jumat dan genap hanya hari Selasa,” tambahnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Darpin juga berharap, dengan adanya penambahan hari penerbangan ini dapat mempermudah perekonomian masyarakat. Dirinya juga mengatakan, dampak covid – 19 sebelumnya beberapa penerbangan seperti maskapai Susi Air ini sempat berhenti. “Memang sempat berhenti karena pesawat perintis tidak ada. Namun saat ini kembali beroperasi,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *