Hanura dan NasDem Bakal Usung Helmi

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Dari konstalasi peta politik Provinsi Bengkulu menuju Pilkada Gubernur (Pilgub) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun ini, Partai Hanura dan NasDem Provinsi Bengkulu nampaknya sudah 90 persen akan mengusung Ketua DPW PAN, H. Helmi Hasan SE sebagai Bakal Cagub. Sedangkan dari Partai Golkar Provinsi Bengkulu masih menunggu PDIP untuk Calon Wakil Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah.

“Kalau Hanura itu bisa dikatakan 90 persen akan mengusung Helmi Hasan. Dan kita sudah menawarkan Ketua DPD Pak Muslihan untuk Calon Wakil Gubernurnya. Dari Helmi dia setuju kalau wakilnya Pak Muslihan, dan pak Muslihannya juga sudah setuju serta siap menjadi Cawagub Helmi. Tapi kita disini akan ada beberapa Parpol koalisi yang akan menyepakati siapa yang akan jadi Cawagub Helmi nanti. Kalau Hanura itu bulan Juli nanti, kita akan mengumumkan serentak dengan kandidat Cakada tingkat dua siapa yang bakal kita usung,” ungkap Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH saat ditanyai sedang diteras sekretariat gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (29/6).

Sebelumnya dari Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM terkait Pilgub, selain tiga nama yang diplenokan sebelumnya, juga ada nama H. Helmi Hasan SE yang dipertimbangkan akan diusung oleh lima kursi DPRD milik NasDem. “Kita sudah pleno sebelumnya. Yaitu, Dr H. Rohidin Mersyah, lalu Dr H. Ferry Ramli SH, MH, H. Dedy Ermansyah SE. Tiga nama itu yang kita plenokan, tapi saat ini NasDem juga mempertimbangkan kemungkinan mengusung H. Helmi Hasan. Saat ini, kami masih menunggu instruksi serta petunjuk dari DPP, apakah nanti kita akan buka penjaringan kembali atau bagaimana,” kata Tantawi.

Adapun dari DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, meskipun saat ini mereka sudah pasti akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar, Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagub bersama PKS, namun Golkar dipastikan masih menunggu keputusan dari PDIP untuk calon pendamping Rohidin dalam Pilgub nanti. “Kita masih tunggu PDIP. Nanti untuk wakil Pak Rohidin dari PDIP, kita tunggu saja kepastian dari PDIP. Kalau PKS, mereka sudah menyatakan menyerahkan sepenuhnya siapa yang menjadi Cawagub nanti kepada Pak Rohidin,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *