KPU Bengkulu Selatan Bagikan APD untuk PPS

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Untuk melakukan verifikasi faktual perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dokumen Verifikasi Faktual.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen, S.Pt menjelaskan pembagian APD ini diberikan dalam rangkat verifikasi faktual nanti dilakukan dengan standar protokol kesehatan. “Verifikasi faktual ini kita mulai 29 Juni samapi 12 Juli, selama 14 hari dimana APD nya nanti akan diserahkan melalui anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) di sebelas kecamatan,” kata Alpin, di ruangannya, Senin (29/06).

APD hari ini (29/06) untuk kedua kalinya, karena yang pertama belum cukup yang langsung diserahkan kepada PPK masing – masing Kecamatan. “APD ini nantinya akan kita digunakan selama tahapan pilkada untuk menghindari penyebaran Covid – 19. Adapun yang dibagikan adalah Tong tempat air, Tisu, Masker, Face Sheild, alat penyemprot, sabun cuci tangan serta plastik pembungkus dokumen dukungan paslon,” kata Alpin.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan, Azes Digusti mengungkapkan agar APD ini digunakan dalam melakukan verifikasi faktual nantinya dari pasangan calon bupati dan wakil bupati dari perseorangan. “Dalam melakukan verifikasi faktual, pihak PPS akan mendatangi satu persatu dukungan yang menyatakan mendukung paslon perseorangan tanpa terkecuali,” kata dia.

Untuk itu kepada anggota PPK harus mengingatkan kepada PPS untuk selalu menggunakan APD, karena ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah dalam memutus mata ranytai penyebaran Covid – 19. (afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *