Pemprov Bengkulu Akan Gelar Operasi Pasar

Ekonomi & Bisnis Featured

Jelang Idul Adha, Harga Ayam Rp 45 Ribu

RBO >>> BENGKULU >>>  Jelang perayaan Idul Adha pada tahun ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemda Provinsi Bengkulu akan menggelar operasi pasar. Hal ini untuk melakukan stabilitas harga yang ada di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemda Provinsi, Ir Yennita Saiful. Dirinya mengatakan, dalam kegiatan itu akan berkordinasi dengan pihak Bulog Bengkulu.

“Jelang Idul Adha akan ada operasi pasar. Nanti kita lihat harga yang tinggi kita bantu juga. Ini untuk melakukan stabilisasi harga yang ada di pasar,” terangnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com  Senin siang (29/6).

Menurutnya, saat ini beberapa harga sembako naik. Termasuk harga gula pasir sebesar Rp 16 ribu perkilo yang seharusnya sebesar Rp 12 ribu perkilo. Selain itu harga daging ayam potong saat ini dari daerah Provinsi Bengkulu sebesar Rp 41 ribu. Bahkan dari data pihaknya dibeberapa Kabupaten harga ayam mencapai Rp 45 ribu perkilo.
“Untuk harga ayam di Kota Bengkulu ini sebenarnya sebesar Rp 35 ribu perkilo. Tetapi semakin hari semakin naik. Bahkan dari Kabupaten ada yang sebesar Rp 45 ribu,” katanya.

Untuk ketersediaan di Bengkulu, masih aman. Kendati demikian, kendala lainnya karena harga pakan ayam yang cukup naik. Oleh sebab itu, pihaknya akan mempertanyakan kondisi ini ke Dinas Peternakan. Karena menurut Yennita beberapa binaan peternak pihaknya juga mengeluh terkait harga pakan yang cukup mahal.

“Kita lihat dari ketersediaan ayam ini tidak masalah. Mungkin karena pakan ternak. Bisa jadi. Maka, kita koordinasi nantinya. Kalau dari lihat pakan ternak, naik harganya, karena dari binaan kita peternak mengeluh karena susah untuk makananya. Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Perternakan hewan,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *