Batalyon Infanteri Bakal Dibangun di Seluma

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Lahan hibah Pemkab Seluma seluas 100 hektar di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur yang terbengkalai dan sempat dijadikan lokasi latihan tempur (latpur) rencananya bakal diusulkan untuk dibangun batalyon infanteri.

“Lahan hibah itu nanti akan kita lihat dulu, baru kita laporkan ke komando atas. Dengan adanya rencana pembangunan satu batalyon nantikan kita lihat lahan tersebut apakah cocok untuk dibangun satu kompi berdasarkan kajian-kajian strategis,” kata Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu, Brigjen. TNI Yanuar Adil, Selasa (30/6) saat mengunjungi Kodim 0425 Seluma dan Pemda Seluma.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan survei lokasi lahan yang beberapa hektar diantaranya saat ini telah dikuasai warga.

“Kita survei lagi, dan ini masih akan diusulkan,” kata Danrem.

Sementara itu, Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH lahan seluas 100 hektar di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur tersebut dihibahkan sejak tanggal 4 Juni 2016 lalu. “Itu peruntukkannya untuk lapangan tempur dan Zeni. Dan dahulu Pemda diminta untuk mempersiapkan bangunan PAUD dan SD. Kami siap. Namun setelah adanya pergantian Dandim saat itu, Zeni pindah ke Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujar Bupati Seluma, H.Bundra Jaya.

Menurut Bupati, lahan tersebut telah di terbitkan sertifikatnya dan tidaklah bermasalah. Pihaknya sangat mengapresiasi mendukung rencana tersebut. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *