Besok, Kepahiang Mulai Terapkan New Normal

Featured Kepahiang

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mulai menerapkan kenormalan baru (new normal) mulai besok,  (1 Juli 2020) . Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat jajaran Pemkab Kepahiang Senin,(29/6). Saat ini Pemkab Kepahiang sudah menutup Posko Pemeriksaan Covid-19 di perbatasan Kepahiang – Kabupaten Empat Lawang, dan penarikan petugas dari posko yang ditutup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan, penarikan petugas Posko Covid-19 di wilayah Kecamatan Bermani Ilir sudah diputuskan bersama oleh stakeholder terkait. Dengan demikian, tidak diperlukan lagi pemeriksaan terhadap arus keluar masuk masyarakat dan kendaraan. Baik menuju Kepahiang ataupun keluar wilayah Kabupaten Kepahiang.

“Petugas dan kelengkapan posko di erbatasan kita tarik. Sekarang posko utama gugus jadi menyatu dengan kantor BPBD,” terang Sekda.

Sambungnya, dengan diberlakukan new normal ini, gugus tugas pencegahan Covid-19 tidak dibubarkan. Melainkan peran dan tugas lebih meluas. Yakni, harus memastikan bila protokol kesehatan benar-benar dijalankan oleh masyarakat. “Selain sosialisasi, kita juga melakukan razia. Pedoman razia tentunya ada Perbup yang sekarang masih dibahas,” jelasnya.

Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan new normal memuat sanksi bagi masyarakat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan. Karena, dalam penerapan kehidupan normal baru tindakan pencegahan penyebaran virus corona harus diutamakan. “Nanti ada juga razia masker, khusus di tempat keramaian. Seperti pasar, dan tempat keramaian lainnya,” imbuhnya.

Ditambahkan, new normal mulai berlaku 1 Juli 2020. Adapun sektor-sektor pemberlakuan new normal, mulai dari sektor ekonomi seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan sektor pemerintahan semua bisa berjalan seperti biasanya. Dengan catatan, memberlakukan protokol kesehatan.(ide).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *