Kajati: Upayakan Pencegahan Korupsi Sebelum Penindakan

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Dr. Andi Muhammad Taufik, SH, MH kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang, Selasa,(30/6). Dalam kunjungannya itu, ia berharap jajaran Kejari Kepahiang harus tetap konsisten dalam penegakan hukum, dalam hal ini penanganan kasus korupsi. Dengan catatan tetap melakukan upaya pencegahan, sebelum melakukan penindakan.

Menurutnya, secara kasat mata antara Kejari Kepahiang dan Pemerintah Daerah sudah ada kekompakan yang cukup baik. Dan kekompakan ini harus tetap terjaga. Namun ia berharap penegakan hukum juga harus tetap berjalan. “Dengan catatan. Saya minta ada pencegahan terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan,” ucap Kajati.

Saat ini, Sambungnya, Provinsi Bengkulu tengah melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Ia juga berharap jajaran Kejari Kepahiang, tetap menjaga profesionalisme dan netralitas dalam pemilihan gubernur wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati Kepahiang. “Kabupaten Kepahiang juga akan melakukan Pilkada. Saya minta Kajari Kepahiang dan jajarannya untuk tetap menjaga netralitasnya,” terangnya.

Kunjungan tersebut sekaligus meresmikan mushala Al-Maghfiroh milik Kejari Kepahiang, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. “Sebelumnya saya juga pernah diundang Kajari Kepahiang, untuk meresmikan mushala Al-Maghfiroh ini. Alhamdulillah sekarang sudah kita resmikan bersama,” demikin ungkapnya.

Berdasarkan data yang terhimpun, setiba di Kejari Kepahiang, rombongan Kajati Bengkulu disambut dengan, prosesi sekapur sirih adat Rejang. Sebagai tanda ucapan selamat datang untuk tamu agung. Selanjutnya, acara serimonial di aula Kejari Kepahiang, sekaligus penandatanganan prasasti tanda peresmian mushala Al-Maghfiroh milik Kejari Kepahiang.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Kepahiang, wakil Bupati Kepahiang, Dandim 0409/RL, Kapolres Kepahiang, Ketua KPU Kepahiang, perwakilan Bawaslu Kepahiang, ketua pengadilan negeri Kepahiang, Ust Junaidi Hamzah, Ketua MUI Kepahiang, kepala Kemenag Kepahiang, rombongan Kajati Bengkulu, dan kepala OPD jajaran Pemkab Kepahiang.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *