Puluhan Toke Portal Jalan Pabrik Sawit K3

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Permasalahan tunggakan Delivery Order (DO) yang dilakukan CV. KU berujung panjang. Bahkan kemarin (29/06) puluhan toke menutup jalan akses jalan menuju pabrik sawit PT Kencana Ketara Kewala (K3) Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun.

Aksi tersebut bentuk kekesalan para toke terkait permasalahan tungakan Delivery order (DO) yang belum dibayarkan Pihak CV. KU sejak bulan lalu. Mediasi yang di jembatani pihak perusahan dan kecamatan berjalan buntu, alias tak menemukan kata sepakat. Namun aksi tersebut tak berlangsung lama.

Kapolres BU, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH Melalui Kapolsek Ketahun, IPTU. Teguh Ari Aji S. Ik bersama managemen PT. K3 menemui para toke.

Kapolsek meminta pihak toke untuk menempuh jalur hukum, bukan dengan cara memortal jalan seperti ini yang bisa merugikan diri sendiri. Beliau pun menyampaikan, pihak toke bisa menyiapkan perwakilan sebanyak lima orang untuk besok bertemu dengan pihak CV KU bersama manageman PT K3.

“Saya minta semua yang ada di sini bisa menempuh jalur yang sesuai aturan, bukan memortal seperti ini. Besok kami siap untuk memfasilitasi agar bapak-bapak bisa bertemu dengan pihak CV KU di Bengkulu. Saya minta hari ini (30/06) lima nama perwakilan yang berangkat besok,” kata Kapolsek.

Sekedar informasi, aksi pemortalan yang dilakukan sejumlah toke tersebut telah usai, jalur masuk pabrik sawit PT KKK (k3) saat ini telah kembali normal dan Para toke telah membubarkan diri. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *