Jumlah TPS Kota Bengkulu 793, Maksimal 500 Mata Pilih

Featured Politik

Romi Sugara : Saat Ini Masih Tunggu Coklit Data

RBO, BENGKULU – Untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember di Kota Bengkulu, menurut Anggota Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara S.Sos, jumlahnya saat ini total 793 TPS. “Kalau saat ini jumlah TPS nya 793 se Kota Bengkulu. Itu sudah hasil penambahan dari jumlah TPS saat Pileg dan Pilpres lalu yang berjumlah 600 an TPS. Sebelumnya untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ini satu TPS jumlah maksimal mata pilih 800, namun karena kita ditengah wabah pandemic Covid-`19 ini maka jumlah TPS nya bertambah menjadi 793 dan maksimal 500 mata pilih dalam satu TPS,” ungkap Romi Sugara kepada radarbengkuluonline.com Rabu (1/7).

Dijelaskan oleh Romi, pihaknya juga masih menunggu hasil coklit data mata pilih yang telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus. “Nanti setelah coklit baru ketahuan berapa jumlah TPS yang riilnya. Dan untuk pendirian TPS itu, ada satu RT satu TPS. Karena jumlah mata pilih penduduknya banyak, ada yang digabung dua RT tapi satu TPS sesuai kondisi dilapangan. Dan TPS itu itu nanti tetap akan menerapkan protocol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan hand sanitizer, masker, pakai face shield. Bukan hanya penyelenggara, masyarakat sebagai pemilih juga disiapkan masker serta tempat cuci tangan,” pungkas Romi Sugara.

Sebelumnya dari Ketua PPS Kelurahan Sidomulyo, Arjuna Wiwaha S.Sos menyampaikan, saat ini pihaknya masih dalam tahap pencoklitan dan memang ada usulan dari salah satu RT di Kelurahan Sidomulyo yang minta agar satu RT tersebut didirikan satu TPS. “Karena pertimbangan Ketua RT nya bahwa mata pilih di RT tersebut sampai 300 lebih. Dan untuk menghindari kerumunan dia mengusulkan penambahan TPS disana,” tambah Arjuna. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *