Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif

Featured Mukomuko

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

RBO, MUKOMUKO – Meskipun ditengah Pandemi Covid-19, Polres Mukomuko tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari Rabu (1/7). Hanya saja bedanya dari kegiatan upacara sebelumnya, upacara dalam rangka Hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara virtual bertempat di Aula Mapolres Mukomuko.

Adapun yang mengikuti upacara Hari Bhayangkara dari Mapolres Mukomuko hanya Pimpinan FKPD, yaitu Bupati Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kajari Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Ketua PN, Ketua PA, Waka Polres dan Danposal Mukomuko.

Pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini, tema yang diangkat yaitu “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-74, Polres Mukomuko juga meresmikan demplot tanaman Holtikultura. Peresmian demplot holtikultura ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., SIK., MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko, Ny. Wiwid Andy. Kemudian dilanjutkan pembukaan pintu masuk demplot oleh Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH.

Disampaikan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH.SIK. MH bahwa adanya demplot tanaman holtikultura di Polres Mukomuko ini berkat adanya kerjasama antara Polres Mukomuko dan para kelompok tani holtikultura Mukomuko.

Ia berharap, demplot Holtikultura ini bisa diikuti oleh Polsek dan Kantor Camat se-Kabupaten Mukomuko, sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah ditanami dengan komoditi yang bisa dikonsumsi. Hal ini dilakukan tidak lain sebagai upaya meningkatkan produktifitas masyarakat.

“Adanya demplot ini tidak lepas dari bantuan beberapa kelompok tani. Harapan saya, jajaran Polsek, Camat dan Desa ikut mendukung mengembangkan demplot holtikultura di kantor masing-masing agar bisa dicontoh oleh masyarakat,” sampai Kapolres.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Mukomuko dalam mengembangkan tanaman holtikultura ini. Diharapkan ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh masyarakat di daerah ini

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Mukomuko ini dalam mengembangkan tanaman holtikultura, sehingga ini bisa di ikuti oleh semuanya. Kita bisa memanfaatkan dan menanam tanaman holtikultura dilahan pekarangan kita untuk ketahanan pangan di tengah Covid-19 ini,” ujar Bupati. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *