Peringatan HUT Bhayangkara Ke -74 Digelar Virtual

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU-Peringatan hari Bhayangkara tahun sebelumnya yang digelar oleh Polda Bengkulu dilaksanakan secara seremonial dengan dilakukan Upacara. Namun pada tahun 2020 ini peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diperingati digelar sederhana dan melalui jaringan virtual langsung dari Istana Presiden Republik Indonesia yang di pimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo. Hal itu karena Indonesia masih dimasa pandemi covid-19.

Dalam amanatnya, Presiden RI. Ir. Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat hari bhayangkara ke -74 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain menyampaikan ucapan selamat, Presiden juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan memberikan  penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah,  yang  ditunjukkan personel polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait peran Polri dimasa pandemi, Presiden mengungkapkan keberhasilan Polri bersama TNI telah menunjukkan kerja nyata dan sesuai harapan bersama dengan menggerakan semua kekuatan, mulai dari satuan tingkat pusat dan kewilayahan (polda, polres dan polsek), bahkan babinkamtibmas telah melaksanakan koordinasi dan sinergi yang baik dengan babinsa dan perangkat desa serta masyarakat pada lapisan terdepan guna menjamin stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan diseluruh indonesia walaupun pandemi covid-19 belum reda.

Sehubungan dengan tatanan hidup baru atau New Normal yang dicanangkan oleh Pemerintah, Presiden meminta Polri untuk terus bersinergi dengan TNI dan Elemen Pemerintahan agar menjadi bagian terdepan dalam penerapan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Tentunya pada kehidupan normal baru, dengan situasi kamtibmas yang kondusif, masyarakat akan semakin produktif.

Dengan semua hasil capaian yang telah diraih oleh Polri, Presiden berharap Polri tidak merasa berpuas diri. Mengingat kedepan tantangan tugas Polri akan semakin menantang dan kompleks terlebih lagi seluruh wilayah Provinsi di Indonesia akan menggelar pesta rakyat yakni Pilkada serentak 2020.

Tak ketinggalan Polda Bengkulu dengan hikmat mengikuti setiap prosesi upacara virtual tersebut yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Irjen pol.Drs. Teguh Sarwono, M.Si, dan dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kajati Bengkulu, Ketua DPRD Bengkulu, Kabinda, Ka BNNP, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala BRI Cabang Bengkulu, dan Wakapolda Bengkulu serta pejabat Utama Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu. Sudarno. S.Sos, MH menjelaskan upacara Hari Bhayangkara ini, Polda Bengkulu mengikuti upacara secara virtual yang terhubung langsung ke Istana Negara dan Mabes Polri. Protokol Kesehatan menjadi prioritas. (crv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *