Kasus Positif Cluster Ps Panorama Bertambah

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Dari 6 kasus baru tambahan positif Covid-19, yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kemarin, terdapat 3 kasus positif di Kota Bengkulu itu, termasuk dalam cluster pasar panorama. Jangan takut tapi waspada harus.

“Dari pengembangan hasil kontak tracing kasus positif di Kota Bengkulu, berkaitan dengan cluster pasar Panorama. Jadi, jumlah kasus di cluster pasar Panorama sebanyak 19 orang. Artinya ada penambahan 6 orang dari cluster tersebut,” ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si, kemarin.

Dari pengembangan kontak tracing kasus, yang terjadi penambahan kasus positif di pasar Panorama, merupakan hasil pengambilan swab pada keluarga terdekat. Ternyata, terdapat kasus positif baru, yaitu dari kasus 135 dan 136 merupakan istri dan anak.

“Kemudian untuk kasus 134, juga cluster dari pasar Panorama, terutama pada kasus sebelumnya dari hasil kontak tracing terdahulu, ternyata masih ditemukan penambahan kasus positif,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya tetap melaksanakan pemeriksaan kontak tracing lanjutan. Kemungkinan ada yang kontak erat, sedang, pernah kontak langusng dengan kasus positif tersebut.

“Kami meminta pada Dinkes Kota, segera melakukan kontak tracing pada kasus-kasus tersebut. Harapan kami, kasus cluster pasar Panorama dapat terdeteksi, dan semuanya diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ungkapnya.

Dari penambahan cluster pasar panorama ini, menurutnya, bukan berarti bahwa cluster pasar terjadi hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, terutama pihak Dinkes Kota sangat agresif melakukan tindaklanjut terhadap kasus positif, dan tracing kasus.

“Tentunya tidak berhenti sampai disini, kami segera mengimbau untuk melakukan tracing kasus selanjutnya. Sehingga nanti tidak lagi ada kasus, supaya dapat terputus mata rantai Covid-19 di cluster pasar Panorama,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *