Desa Gardu Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap ketiga ini kembali cair, disalurkan pada penerima. Dana tersebut dibagikan pemerintah Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya pada Jumat (03/7/2020) pagi. Tentu membuat penerima sumringah dan gembira.

Pembagian BLT DD tahap tiga sendiri kembali dilakukan di balai desa setempat. Selain dihadiri pihak desa, pihak kecamatan juga terlihat hadir, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan ikut memberikan bantuan secara simbolik pada masyarakat.

Kades Gardu, Supriyadi menyebut kegiatan yang dilakukan pada jam 10.00 WIB pagi tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya.“Nominal bantuan sebesar Rp.600.000,- untuk 14 orang,” kata dia pada radarbengkuluonline.com setelah pembagian bantuan.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, dilakukan oleh Camat Arma Jaya Hartono,S.Pt dan Kepala Desa Gardu Supriyadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa,” ujar dia.
Kades Gardu Supriyadi menyampaikan kepada penerima bantuan BLT DD bahwa penyaluran BLT DD sudah tahap ketiga, dan di harapkan kepada penerima dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti beras,minyak,dan bahan pokok lainnya.

Selanjutnya Camat Arma Jaya, Hartono,S.Pt juga mengatakan penyaluran BLT DD tahap ketiga ini dapat bermanfaat bagi penerima, dan mengingat ada peraturan baru maka bulan depan penyaluran BLT DD ini tetap di lanjutkan sampai 3 bulan berikutnya. “Namun jumlahnya berbeda yang tiga bulan ini jumlah uangnya Rp.600.000,- dan untuk tiga bulan kedepannya Rp300.000,- sembari menunggu payung Hukum berupa Peraturan Bupati,” ujarnya. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *