Kadis PMD BU Saksikan Tebing Kaning Tuntaskan Penyaluran BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pembangunan fisik baik non-fisik pemdes Tebing Kaning juga sudah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa bulan pertama dan di bulan kedua pada Kamis (02/07) lalu. Pemdes Tebing Kaning juga telah tuntas kan penyaluran BLT DD bulan ketiga di tahap l APBDes TA 2020 ini.

Penyaluran BLT DD bulan ketiga ini di gelar di kantor desa setempat, Kades Tebing Kaning, Hamdani dihadiri Kadis Dinas PMD BU Ir. Budi Sampoerno, Camat Arma Jaya, Hartono, S. Pt, Kasi PMD-K Tamrin, S. Ip, Babinkamtibmas AIPDA Andan, Babinsa, BPD, prangkat desa serta penerima BLT DD tersebut.

Kepala Desa Tebing Kaning, Hamdani mengatakan senang di desanya telah menuntaskan tahapan demi tahapan. “Alhamdulillah di desa kita tidak ada masalah tidak ada ribut soal BLT DD ini, dan alhamdulillah juga rapat kita kemarin berjalan dengan lancar sehingga jumlah seluruh yang mendapatkan BLT DD ini adalah 75 KK dari jumlah KK keseluruhan 258 KK, dan semoga Dana Desa ini berguna bagi penerima, kami juga mengharapkan semoga kedepannya lagi masih ada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini,” jelas Kades Hamdani.

Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampoerno mengimbau warga Tebing Kaning. “Jangan merubah kebiasaan kita selama pandemi covid 19 ini untuk tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat bepergian terutama saat kepasar, meskipun negara kita sudah masuk zona new normal dan tolong di patuhi aturan yang ada, jangan beranggapan takutnya gara-gara ketemu pak kades saja takut lah pada virus Corona untuk jangan sampai tertular pada kita, tetap jaga kebersihan agar terhindar dari virus tersebut,” ujar Budi Sampoerno.

Camat Arma Jaya Hartono S. PT juga menyampaikan warga jangan sampai berpikir keterlambatan penyaluran BLT ini kelalaian pemerintah desa, karena di setiap kegiatan butuh proses dan ada pengajuan administrasinya. “Tidak semudah membalikan telapak tangan sedangkan sama org tua kita sendiri pun ada saja aturannya dan kita pasti mengatakan nanti dulu nak kita cari duit dulu sembari nya, kita semua sangat berharap muda mudahan kita tidak ada yang terjangkit virus tersebut, Alhamdulillah kita semua yang ada di sini sehat sehat saja,” kata camat Hartono. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.