Empat Orang Sembuh dari Covid-19 Dapat Penghargaan

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Tiga warga Desa Tebat Monok (satu keluarga) yang dinyatakan sembuh melawan Covid-19, mendapat penghargaan dari Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU pada Senin,(6/7). Dalam kunjungan itu, Bupati memberikan bantuan sembako berupa, mie instan 5 dus, minyak goreng, telur dua karpet, beras 90 kilo, uang, dan memberikan piagam penghargaan atas kerjasama, dan kedisiplinan tiga orang itu, menjalani masa perawatan dan isolasi. “Mereka harus kita apresiasi. Karena mereka disiplin menjalani masa isolasi. Sehingga bisa sembuh dari Covid-19,” terang Bupati.

Selain dari pasien 01, 02, dan pasien 03 yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, lanjut Bupati, pasien 04 warga Desa Kutorejo juga sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan hasil pemerikasaan sampel swab. “Warga Desa Kutorejo yang sembuh itu juga diberlakukan sama. Yang bersangkutan juga diberi bantuan, sama seperti warga Tebat Monok yang sembuh dari Covid-19 ini,” ungkap Bupati.

Warga Desa Kutorejo atau pasien 04 yang sembuh itu, merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang, sebagai penghargaan atas kedisiplinan yang bersangkutan menjalani masa isolasi, pihaknya akan mengusulkan yang bersangkutan diangkat menjadi Aperatur Sipil Negeri (ASN). “Kalau ada celahnya nanti kita usulkan THL itu menjadi PNS. Sama seperti daerah lain juga demikian. Itu sebagai bentuk penghargaan kita terhadap THL tersebut,” imbuhnya.

Terkait dengan tiga orang pasien positif di Kecamatan Kabawetan, yaitu pasien 06, 07 dan pasien 08. Bupati berharap masing-masing mereka harus bisa disiplin selama menjalani masa isolasi. “Ya, kita harap pasien 06, 07 dan pasien 08 si Kecamatan Kabawetan juga disiplin menjalani masa isolasi. Dan mengikuti semua anjuran gugus tugas yang menangani. Karena mereka sudah dalam pemantauan gugus tugas,” demikian Bupati.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *