Mediasi Buntu, Perwakilan Warga Desa Duduki Ruangan Rapat Bupati

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Sesuai dengan jadwal, warga perwakilan tiga Desa di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) menggelar mediasi bersama pihak pengambil kebijakan Pemkab Seluma Senin (6/7).

Rapat yang dipimpin Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH awalnya berjalan lancar. Kedua belah pihak berkesempatan menyampaikan argumen masing-masing. Namun rapat berubah memanas setelah usai di skors ketika rapat yang dipimpin asisten III Marhakidinata S.Pd.MM. Hal ini lantaran Pemkab Seluma tidak mau mengakomodir pengaktifan kembali status ketiga kades yakni Kades Padang Kelapo, Onzaidi, Kades Ujung Padang, Leronan dan Kades Gunung Kembang, Warlan Sahidin.

Hal inilah yang memicu emosi perwakilan warga dari tiga desa dan nyaris terjadi baku hantam karena suasana memanas, sejumlah pejabat memilih meninggalkan ruang rapat.

Hingga pukul 16.30 WIB, sejumlah warga perwakilan ketiga desa masih menduduki ruang rapat bupati. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK berusaha mendinginkan suasana di ruang rapat.

“Belum ada kejelasan terkait tuntutan warga untuk kembali mengaktifkan ketiga kades,” ujar Aprin Haryadi, salah seorang perwakilan warga, kemarin.

Warga juga mempertanyakan ketidakhadiran camat Semidang Alas Maras, Hendri Kusyanto yang merekomendasikan sejak awal proses seleksi penjaringan perangkat dari ketiga desa tersebut. Dibagian lain belum adanya titik temu dari mediasi, warga mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *