Warga Sadei Kertapati Kembali Nikmati BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah dilaksanakannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) bulan pertama di Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, Senin (06/07) Desa Ketapati kembali menyalurkan BLT-DD untuk bulan kedua kepada warga penerima manfaat sebanyak 32 kepala keluarga.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Camat Air Besi Ajiansyah, A. Ma. Pd, Kades Kertapati Sudirman, pendamping desa, babinsa dan undangan lainnya.

Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd sebelum menyalurkan BLT-DD mengingatkan kepada warga yang menerima BLT-DD, agar dana yang telah diterima nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari. “Kalau nanti sudah menerima bantuan ini, saya harap kepada seluruh warga yang ada disini untuk bisa memfaatkan untuk kebutuhan sehari hari jangan untuk hal yang tidak penting. Saya juga mengingatkan kepada warga yang menerima BLT-DD Desa Kertapati, penerima tidak boleh mewakilkan kepada siapapun juga,harus penerima itu sendiri,”ujarnya

Kades Kertapati, Sudirman juga menyampaikan terkait pembagian BLT-DD di desanya. Diakuinya memang pembagian BLT-DD ini tidak boleh diwakilkan kepada siapapun juga, kalau misalnya penerima ada yang sakit akan diserahkan dirumah orang tersebut. “Benar untuk penyaluran BLT-DD tahap II ini, penerima tidak boleh mewakilkan kalau sakit kami yang akan datang kerumah orang tersebut dan penerima BLT DD ini kemungkinan akan di tambah 3 bulan namun jumlahnya berbeda yang tadinya Rp.600.000,- sedangkan 3 bulan berikutnya berjumlah Rp. 300.000,- namun saya berharap kepada masyarakat untuk tidak mengumbar,karena kita masih menunggu peraturan,” ujarnya. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *