Jemput Bola dalam PPDB di Masa New Normal

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Promosi dan pendaftaran siswa baru juga merupakan suatu yang harus diperhatikan, salah satunya adalah kegiatan promosi. Untuk tahun ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTSN 2 Benteng, sekolah menerapkan sistem piket PPDB dengan membuat panitia PPDB. Namun ditahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kita masih dalam penanganan pandemi covid-19. Untuk itu Kepala MTs N 2 Benteng Ningsih Fahrudin menerapkan peraturan dengan melakukan promosi kerumah-rumah calon siswa madrasah tetapi dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini dilakukan karena dimasa sekarang, banyak para orang tua yang masih khawatir anak-anak mereka untuk keluar rumah,” jelasnya.

Diterangkan, promosi yang dilakukan kerumah-rumah ini hanya dilakukan oleh beberapa guru saja yang menjadi panitia, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kita melakukan sistem jemput bola karena sekarangkan kita masih dalam tahap untuk new normal, jadi belum benar-benar normal,” jelasnya.

Ditambahkan, dikondisi saat ini para orang tua takut untuk anak-anaknya keluar rumah. Untuk itu pihaknya menyarankan para panitia untuk melakukan promosi kerumah-rumah sekaligus membantu para calon siswa untuk mengisi formulir pendaftaran siswa. “Guru-guru juga bersedia untuk melakukan ini demi kelancaran PPDB tetapi tetap harus menerapkan protokoler kesehatan,” tutur Ningsih. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *