Kunjungi Korem 041/Gamas, Kapolda Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri

Featured Peristiwa

RBO >>>  BENGKULU >>>  Korem 041/Garuda Emas Selasa (7/7) sekitar pukul 14.00 WIB menerima kunjungan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono. Dalam kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, TNI dan Polri memastikan siap membackup agenda-agenda Pemerintah, khususnya Pemprov Bengkulu.

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil mengatakan, dalam kunjungan Kapolda tadi (kemarin, red) ada beberapa agenda di daerah yang dibahas. “Seperti penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), kita memiliki sarana prasarana dan anggota. Jadi, mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus tersebut,” ungkap Danrem 041/Gamas, kemarin.

Kemudian, lanjut Yanuar, juga terkait agenda Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu, dimana pihaknya memastikan siap membantu Polri, terutama dari sisi pengamanan. “Hanya saja untuk jumlah personel, kita tunggu permintaan Polri berapa yang dibutuhkan dari kita. Intinya kita siap membantu Polri untuk menyukseskan Pilkada serentak,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Bengkulu menyampaikan, selain membahas persiapan, pihaknya dan TNI dalam menghadapi sejumlah agenda, kunjungan yang dilakukannya ke Korem 041/Gamas juga bertujuan untuk silaturahmi dengan salah satu unsur Forkopimda di Provinsi Bengkulu ini. Terlebih selama ini sinergitas TNI dan Polri sudah terbangun dengan baik.

“Sedangkan untuk Covid-19, tentu saja persiapannya harus terus kita lakukan. Apalagi persiapan menuju tatanan kehidupan new normal , yang di tengah pandemi nantinya juga digelar Pilkada serentak. Semua persiapan tentu saja harus dimatangkan, dan kita siap bekerjasama membantu Pemerintah, khususnya tingkat Provinsi menghadapi agenda-agenda tersebut,” demikian Teguh. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *