32 KK Warga Desa Talang Tua Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya sukses menyalurkan BLT (Bantun Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000,- untuk bulan pertama dan kedua telah berjalan sukses.

Data yang berhasil dihimpun, sebanyak 32 KK Desa Talang Tua telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa untuk di bulan ketiga.

Penyaluran BLT DD, Desa Talang Tua dihadiri langsung oleh Kades Susmo, Camat Syarifah, Inayati, SE, Kasi PMD Soini, SE, pendamping desa, perangkat desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas juga ikut salurkan secara dor to dor kerumah warga penerima manfaat untuk mengurangi kerumunan.

Kades Talang Tua, Susmo mengatakan penyaluran BLT DD bulan ketiga ini bisa terlaksana berkat kerja sama semua pihak dan telah sukses penyaluran bulan pertama kedua dan ketiga. “Alhamdulillah, semua penyaluran bulan pertama kedua dan ketiga ini telah sukses tanpa kendala suatu apapun. Saya selaku Kepala Desa Talang Tua dan perangkat sudah siap mengajak warga kami kembali melaksanakan Musdesus validasi untuk 3 bulan tambahan nantinya ditahap II APBDes 2020 ini,” kata Kades Susmo.

Sementara itu, Camat Syarifah Inayati, SE mengimbau pada masyarakat Desa Talang Tua bagi yang menerima manfaat BLT Dana Desa agar menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan dan bagi yang tidak menerima agar bisa berbesar hati karena semua ini sudah ada aturan yang berlaku. “Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Dan di Permendes no 7 ada penambahan 3 bulan di APBDes tahap II TA 2020 ini,”singkat Camat, Syarifah Inayati. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *