5 Kab Zona Hijau, 3 Kuning, 2 Orange

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

BS dan Kaur Berubah Zona Hijau, Kepahiang Orange

RBO, BENGKULU – Berdasarkan uptade dari Gugus Tugas Nasional, Percepatan Penanganan Covid-19 BPBD Pusat bahwa untuk di Provinsi Bengkulu, terdapat penambahan 2 Kabupaten berubah menjadi zona hijau. Yaitu Bengkulu Selatan, dan Kaur. Jadi hingga saat ini, jumlah zona hijau sebanyak 5 Kabupaten yaitu Lebong, Mukomuko, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. “Alhamduillah, ini pertanda baik untuk perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Sebab dari zona hijau itu, sudah 4 minggu terakhir tidak ada kasus positif baru. Mudah-mudahan Bengkulu Utara ketika 4 minggu terakhir tidak ada kasus baru, Insya Allah, juga akan menyusul menjadi zona hijau,” ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni, SMK, M.Kes, M.Si pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dilain sisi, Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya zona kuning, kini berubah warna menjadi zona orange. Kalau dilihat dari jumlah kasus positif di Kepahiang, positif 8, sembuh 4, meninggal 1, dirawat/isolasi mandiri 3 orang. Sedangkan di Kota Bengkulu, positif 112, sembuh 67, meninggal 11, dirawat/isolasi mandiri 34 orang.

“Untuk 5 Kabupaten zona hijau, jika dilihat dari kasus positifnya, Mukomuko, positif 1, sembuh 1, meninggal nihil, dirawat/dalam pengawasan nihil, Lebong memang dari awal nihil kasus. Seluma, positif 3, sembuh 3, meninggal nihil, dirawat/dalam pengawasan nihil. Bengkulu Selatan, positif 8, sembuh 8, meninggal nihil, dirawat/dalam pengawasan nihil. Kaur, positif 4, sembuh 4, meninggal nihil, dirawat/dalam pengawasan nihil,” terangnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *