Desa Suka Marga Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MKAMUR – Desa Suka Marga, Kecamatan Batik Nau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan ketiga. Hal ini bisa terlaksana setelah Pemdes Suka Marga sukses menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama dan kedua yang berjalan tertib dan lancar.

Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan, yang berhak menerima manfaat BLT DD Suka Marga sebanyak 27 KK Penerima manfaat. 27 KK penerima manfaat ini berdasarkan hasil Musdessus yang telah divalidasi dan diverifikasi bersama yang menerima BLT DD berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- per KK.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang juga dihadiri Kades, Eri Iswandi, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan para penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di kantor desa, Rabu (08/07).

Kades Suka Marga, Eri Iswandi mengatakan penyaluran BLT DD Desa Suka Marga ini bisa disalurkan setelah terlebih dahulu dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima BLT DD Desa Suka Marga. “Alhamdulillah hari ini sebanyak 27 KK hasil Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima BLT DD Desa Suka Marga bisa menikmati BLT DD untuk bulan ketiga,” kata Kades Eri Iswandi.

Sementara itu Camat Batik Nau Sabani, SH mengapresiasi kinerja Pemdes Suka Marga yang telah menuntaskan penyaluran BLT DD untuk bulan ketiga ini dan mengimbau agar warga penerima manfaat menggunakan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. “Patut diapresiasi kinerja Pemdes Suka Marga yang telah menuntaskan penyaluran BLT DD untuk bulan ketiga ini. Dan lagi-lagi saya imbau kepada penerima manfaat BLT DD agar menggunakan uang bantuan sesuai kebutuhan, jangan gunakan untuk hal yang tidak perlu,” singkat Camat Sabani. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *