Bupati Launching Kampung Gerut Ngan Tangguh Berseri

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melaunching Kampung Gerut Ngan Tangguh di Desa Padang Niur, Kecamatan Kota Manna dan Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya. Tujuan dilaunchingnya kampung ini sebagai penaggulangan kesehatan, kebersihan, ketertiban serta kenyamanan masyarakat.

Gusnan Mulyadi mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Walaupun pemerintah mencanangkan hidup new normal, bukan berarti kembali seperti sebelumnya. “Semua harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3B, Bebasuah, Bemasker, Bejauhan. Bahkan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan pesta pernikahan, kita sudah membuat aturannya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” ujar Gusnan di balai pertemuan Desa Tanggo Raso, Kamis(09/07).

Kepada pemerintah desa, Gusnan juga mengimbau agar menyosialisasikan pedoman pelaksanaan pesta pernikahan pada masa pandemi Covid-19. Buku pedomannya sudah ada, harap Kades disosialisasikan ke adik sanak, atau tuau kerjau dan masyarakat.

Bupati mengapresiasi Polres Bengkulu Selatan yang telah menginisiasi terbentuknya Kampung Gerut Ngan Tangguh Berseri(Bersih, Sehat dan Asri). “Semoga kampung ini nantinmya mampu memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dan memberikan edukasi kepda masyarakat bagaimana cara hidup yang sehat menuju New Normal,” tutup Gusnan.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *