Desa Kembang Ayun Bagikan BLT Tahap Tiga

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Berdasarkan hasil dari Musdesus akhirnya ditambah 22 Kepala Keluarga, untuk yang terdampak Covid – 19 yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa. Akhirnya Desa Kembang Ayun bagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) langsung menyelesaikan sampai ke tahap tiga dari bulan April, Mei dan Juni.

Pjs Kepala Desa, Kembang Ayun Rahmad, Rafelan, S.Pd menjelaskan untuk tambahan yang menerima ini harus membuat surat pernyataan bahwa mereka menerima BLT dari dana desa. “Dari kesepatan masyarakat apabila dikemudian hari ada masalah yang menyalahi aturan maka mereka bersedia dipanggil juga dan berhak mengembalikan dan kami tetap berpedoman kepada aturan yang ada,” kata Falen, di kantor desa, Kamis (09/07) .

Selama ini Pemerintah Desa bukan untuk mempersulit ataupun tidak mau membagikan tapi semuanya ada aturannya makanya untuk BLT ini dalam penyalurannya masih menemukan permasalahan dan tuntutan dari masyarakat.

Bahkan untuk tahap kedua pada bulan Juli, Agustus, Sepetember sudah disiapkan oleh pemerintah desa sebesar Rp 300.000 per KK, Tetapi masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan pearaturan menteri. “Adanya tambahan tersebut kami berharap kepada masyarakat walaupun dana tersebut tidak habis dibagikan tersebut jangan beransumsi bahwa sisanya diambil oleh Pemerintah Desa, Justru sisanya bisa digunakan untuk membangaun desa agar lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Untuk lebih menegaskan dari pembagian BLT tahap tiga ini, Kepala Kecamatan Manna, Turman,SE mengatakan bahwa pembagian BLT akan di bagikan selama tiga bulan langsung karena masih dalam musyawarah sehingga agak terlambat. “Kami masih menyeleksi juga mana – mana yang berhak mendapatkan dan mendata ulang siapa – siapa saja yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga tidak berhak mendapatkan BLT DD,” ungkap Turman. (afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *