Di Masjid Raya Baitul Izzah Tetap Dilaksanakan Salat Idul Adha

Featured Pemda Provinsi

RBO  >>>  BENGKULU >>>  Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Drs Edie Hartawan M.Si mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang tetap berlangsung di Masjid Raya Baitul Izzah Pemda Provinsi Bengkulu. Hal ini berdasarkan dari pembahasan Keputusan Kemenkes dan Kementerian Agama kemarin Kamis (9/7).

“Untuk pelaksanaan Salat Idul Adha, kita akan laksanakan di Masjid Raya. Diusahakan di lapangan halaman depan saja. Kemudian pelaksanaan, sesuai dari arahan Kementerian Agama dengan protokol kesehatan harus ada persiapkan masker dan tempat cuci tangan. Ini dimaksudkan agar kegiatannya berjalan lancar,” terangnya.

Dirinya berharap, walaupun pelaksanaan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, hal ini janngan sampai menambah klaster kasus terkonfirmasi covid -19. “Kita berharap tidak ada penambahan klaster kasus baru covid ini. Secara batasan itu sesuai dengan tempat ibadah kita berikan jarak.  Agar tidak berdekatan, nanti ada petugasnya disiapkan. Mereka juga diminta membawa sajadah masing masing,” tambahnya.

Sampai saat ini, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh Pemda Provinsi Bengkulu, belum dipastikan. Sedangkan untuk bantuan sapi dari Presiden RI, Jokowidodo diberikan ke Kabupaten Lebong dengan berat 1 ton.

“Kalau untuk pelaksanaan kurban belum mendapatkan informasi. Dari Pemda kita sendiri masih proses. Namun ada informasi terkait bantuan Presiden ada di Kabupaten Lebong untuk sapi bantuan dengan berat 1 ton,” sampainya.

Dalam  pelaksanaan nantinya, akan ditunjuk Imam Masjid Raya sebagai pemimpin Salat Id. Selain itu, nanti juga, yang jadi  khotib rencananya adalah Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *