Dukungan Menguat, Suparto Gandeng Tam Tam Ail

Featured Politik Seluma

RBO, SELUMA – Manuver politik jelang pemilihan bupati pada 9 Desember 2020 mendatang mulai bermunculan. Setidaknya, ditandai dengan menguatnya sejumlah nama bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Terbaru, setelah sempat meredup, Wabup Seluma, Drs. Suparto M.Si di kabarkan akan bergandengan dengan Noviawan AiL yang akrab dipanggil Tam Tam AiL. Tam Tam AiL merupakan anak kedua dari mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Sudirman AiL ini dinilai pas bergandengan dengan Drs. Suparto M.Si yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma. “Yang jelas, wakil saya nanti dari kalangan Serawai, masih muda, energik, berpengalaman diberbagai segi, pergaulan luas, mampu secara finansial dan dari kalangan pengusaha. Ini bertujuan untuk menarik investor masuk ke Seluma agar lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lain,” ujar Drs. Suparto M.Si, ditemui di kediamannya, Kamis (9/7).

Suparto mengaku sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk kabar duet pasangannya dengan Tam-Tam Ail. Lalu, terkait partai pengusung, Suparto mengaku optimis diusung partai besar, diantaranya PDIP, Golkar. “Tidak menutup kemungkinan partai lain. Komunikasi politik sudah terjalin, tinggal menunggu saja,” sampai Suparto.

Sementara itu, adanya informasi maupun pemberitaan baik di media massa maupun media sosial yang menginformasikan dirinya dipasangkan dengan calon lain, hal ini diakuinya semakin mendongkrak popularitasnya maju di Pilkada mendatang. “Saya sudah pernah menjabat wakil bupati dan keinginan saya menjadi bupati ini bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, merupakan dukungan dan keinginan masyarakat Seluma agar Seluma lebih maju,” ujar Suparto.

Sementara itu, informasi duet pasangannya bakal calon Bupati dan bakal calon Bupati Suparto – Tam Tam AiL direspons positif berbagai kalangan tokoh masyarakat. Duet kepemimpinan Jawa -Serawai dinilai merupakan komposisi yang tepat untuk memenangkan pertarungan Pilkada Seluma mendatang. “Ini duet pasangan yang tepat, karena duet Jawa-Serawai bisa berpeluang besar mendominasi perolehan suara,” ujar M. Sayedno, tokoh Jawa, warga Dusun Batuan, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan.

Menurutnya, kehadiran duet pasangan Jawa -Serawai akan menambah sengit pertarungan politik di Pilkada Seluma. “Suparto – Tam Tam AiL akan lebih berpeluang dan punya nilai jual tinggi untuk dipilih masyarakat,” katanya.

Sayedno menilai, Kelebihan sosok Suparto selain berpengalaman di bidang birokrasi, juga merupakan pribadi yang merakyat, sederhana dan memiliki kedekatan emosional yang tinggi dengan masyarakat serta tanggap dengan keluhan dan aspirasi masyarakat. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *