Hasil Musdesus Desa Dusun Tengah 67 KK Penerima BLT

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa(BPD) serta Tim relawan menggelar Musyawarah Desa Khusus (musdesus) guna untuk membagikan bantuan langsung tuna dana desa (BLT DD). 67 Kepala Keluarga penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bisa diakomodir selama 6 bulan untuk April, Mei , Juni sebesar Rp.600.000 setiap bulan per KK sedangkan Juli , Agustus September sebesar Rp.300.000 per KK

Pjs Kepala Desa Dusun Tengah, Kecamatan Seginim, Nisman Hayati menjelaskan Musdesus ini menentukan calon penerima BLT yang terdampak Covid – 19 yang diadakan di Kantor Desa.

Yang terdata oleh tim relawan berjumlah 96 orang tentunya tidak mungkin untuk terakomudir semua mengingat kondisi keuangan 25persen dana desa tidak mencukupi, bagi masyarakat yang tidak dapat agar bisa memahami. “Dengan digelarnya Musdesus tidak ada lagi yang merasa tidak puas dengan keputusan, karena yang menentukan siapa calonnya bukanlah Pemerintah Desa melainkan hasil musyawarah,” jelas Nisman.

Kepala Kecamatan Seginim, Mardalena Idris, M.Si mengimbau BPD , Pemerintah Desa , tim relawan dan masyarakat kiranya dalam musdesus penetapan calon penerima bantuan langsung tunai BLT- DD untuk saling menjaga ketertiban. “Untuk mencapai mufakat bersama harus saling mendengarkan masukan – masukan dan yang paling penting calon penerima BLT dana desa orang yang diluar seluruh aparatur desa, BPD, penerima PKH, BPNT, BST dan Kartu prakarya,” kata Mardalena.

Untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai diharapkan mengikuti regulasi aturan yang ditentukan Permendes No 50 tahun 2020. Oleh karena itu untuk mencari jalan keluar atas keterbatasan keuangan, silakan pemerintah desa , BPD, Tim Relawan beserta masyarakat untuk bermusyawarah dengan catatan mengedepankan peraturan. “Berharap kepada peserta musyawarah kiranya validasi dan finalisasi calon penerima Bantuan Lansung Tunai BLT-DD untuk mengedepankan dan memprioritaskan masyarakat desa yang mengidap penyakit menahun dan tidka mampu,” singkat Mardalena.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *