Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Polres Bengkulu Selatan, Kodim 0408 BS – Kaur menciptakan masyarakat yang produktif wujudkan ketahanan pangan menuju tatanan kehidupan baru. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres karena sudah memberikan contoh yang sangat baik memanfaatkan lahan lahan yang terlantar bahkan disekeliling rumah. “Saat ini, kita melakukan panen secara simbolis dan juga ajakan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan, baik dari segi protein, hewani, nabati, dan karbohidrat,” jelas Gusnan Kamis di Polres Bengkulu, (09/07).

Bahkan saat ini, sudah ada tiga kecamatan yang menjadi central perikanan di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Kecamatan Seginim dan Kecamatan Air Nipis dan Kecamatan Kedurang bahkan saat ini menjadi minapolitan yaitu pengabungan antara pertanian sawah dan ikan.

Dibandingkan dengan Kabupaten Lahat, Pagar Alam, Bengkulu Selatan menjadi central terbesar dibandingan kabupaten lain. saat ini juga pemerintah juga lagi mengusahakan agar nantinya masuk skala industri. “Kita membudidayakan ikan patin sebagai produk perikanan baru yang diharapkan kedepannya bisa skala industri,” kata Gusnan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, SIK mengatakan membudidayakan tanaman singkong di Mako Polres dalam rangka ketahanan pangan dimasa Covid – 19 menuju kehidupan New Normal.

“Nantinya hasilnya akan kita jual, khusus diarea Bengkulu Selatan dan akan dibelikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid – 19 sebagai tambahan pangan tambahan,” kata Deddy.

Diikuti oleh Kodim 0408 BS – Kaur, Letkol. Inf. Yudha Nugraha mengatakan melihat program yang dilakukan oleh Bupati dan Kapolres.

“Rencana akan menggerakan Tentara Masuk Desa (TMD) untuk memanfaat lahan kosong yang ada di sekitar desa, saat ini kita sudah mengintruksikan untuk memanfaatkan lahan dua hektar yang ada di perumahan Kodim dengan pembuatan kolam, jagung, bahkan Singkong,” singkat Yudha.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *