Program Ketahanan Pangan, Polsek SA Panen Ubi

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Untuk menjaga ketahanan pangan, Polsek Semidang Alas (SA) sejak beberapa bulan terakhir melakukan penanaman ubi di sekitar pekarangan asrama Polsek. Hasilnya, ubi kayu ini sudah bisa dipanen pada Kamis (9/7) pukul 09.00 WIB.

Panen perdana dibuka oleh Kasium Polsek Semidang Alas, Aiptu Yatendra dan di hadiri oleh Kapolres Seluma, AKBP. Switanto P., S.Ik, Kapolsek Semidang Alas IPDA Noprizal, S.H. Kapolsek Semidang Alas Maras, IPDA F. Sirait, S.H,Danramil 0425 SA/SAM, Camat Semidang Alas Masyarakat Bandung Agung Kecamatan Semidang Alas.

“Program penanaman ubi demi mendukung ketahanan pangan,” kata Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, Kamis (9/7).

Ubi kayu ditanam di areal seluas 250 M oleh personil Polsek Semidang Alas.Kegitan tersebut diharapkan ada manfaat bagi Masyarakat dan bisa diterapkan di lingkungan lainnya untuk melaksanakan Ketahanan Pangan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan era normal baru ” sampai Kapolres.

Dengan program tersebut Kapolres juga mengimbau agar masyarakat dapat membiasakan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan memberikan pengetahuan dan wawasan dalam memanfaatkan lahan. Usai di panen, ubi dibagikan kepada masyarakat disekitar asrama Polsek Semidang Alas serta memberi pakan ikan. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *