Ali Saftaini Nyatakan Siap Lepaskan Kursi Ketua DPRD Mukomuko

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pernyataan mengejutkan disampaikan Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE usai memimpin Rapat Paripurna pada hari Jumat (10/7) kemarin. Katanya ia siap maju sebagai calon kepala daerah (Cakada) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, jika ada permintaan dari masyarakat yang menginginkan dirinya maju. Itu artinya, ia harus rela melepas kursi Ketua DPRD Mukomuko yang ia jabat saat ini.
Dikatakan Ali, jika masyarakat mengharapkan figur lain sebagai alternatif, ia siap mengisi harapan masyarakat tersebut.

“Kalau ada permintaan dan dukungan masyarakat, saya siap,” ujar Ali kepada wartawan, Jumat (10/7) usai memimpin Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah jabatan Siswanto sebagai Anggota DPRD Mukomuko menggantikan almarhum Syamsurizal.

Ketika dipertegas, apakah ia siap maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, Ali menjawab, siap maju baik sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati. “BD 1 N ataupun BD 2 N, saya siap,” tegasnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang (10/7).

Peluang Ali maju pada Pilkada Mukomuko tahun ini masih sangat besar. Pasalnya, Parpol-Parpol yang memiliki kursi di DPRD Mukomuko saat ini, masih banyak yang belum menentukan akan mendukung siapa. Baru Partai Perindo yang sudah final merekomendasikan Haidir dan Gunarto untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.

Jika Politisi Golkar ini mampu membuat masyarakat percaya, kalau ia layak menerima mandat rakyat sebagai Kepala Daerah disisa waktu menjelang pendaftaran sekitar 50 hari kedepan, maka bukan tidak mungkin Ali akan menjadi kontestan pada Pilkada Mukomuko tahun ini.

Meskipun nama Ali belakangan ini jarang disebut-sebut sebagai figur bakal calon Bupati atau Wabup, namun ia bukanlah politikus pendatang baru. Dunia politik sudah ia geluti sejak usia muda. Bahkan mantan aktivis 98 ini, sudah tiga periode berturut-turut menjadi anggota DPRD Mukomuko atau sejak 2009-2014, 2014-2019, dan 2019 hingga saat ini. Dan pada periode ketiganya ini, ia menduduki kursi Ketua lembaga legislatif Mukomuko. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *