BUMDesa Jenggalu Datangkan 2.000 Ekor Ayam Petelur dari Lampung

Featured Seluma

RBO >>>  SELUMA >>>   Para petani di  Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma membuka usaha peternak ayam petelur yang dikelola oleh BUMDes.  Sebanyak 2.000 ekor bibit ayam petelur   didatangkan ke Desa Jenggalu  hari ini, Sabtu,  tanggal 11 Juli. Bibit ini didatangkan dari Lampung.

Kepala Desa Jenggalu, Joni Mindarling mengatakan,  usaha peternakan ini dikelola oleh BUMDes dengan alokasi anggaran Rp 315.500.000.  Kegiatan beternak ayam petelur ini untuk perbaikan ekonomi masyarakat. Berdasarkan hasil musyawarah Desa, bahwa tahun ini pembangunan fisik ditiadakan dan anggaran dana desa digunakan untuk peternakan.

“Kami sepakat seluruh elemen masyarakat mengarahkan anggaran tahun ini untuk perbaikan ekonomi dengan beternak ayam pertelur, sehingga pada tahun ini pembangunan dalam bentuk fisik ditiadakan, ” tutur Joni Mindarling  kepada RADAR BENGKULU Kamis (9/7).

Usaha peternakan ini, lanjutnya,  diperkirakan pada bulan Oktober nanti sudah mulai memberikan hasil sebagai pendapatan Desa. Selain itu bahwa usaha ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jenggalu.

”3 bulan kedepan merupakan masa pembesaran dan pada bulan November ayam ini sudah mulai bertelur. Kalau ini sudah bias menghasilkan, otomatis kesejahteraan masyarakat bias lebih  meningkat lagi,” ujar  Kepala Desa Jenggalu  ini . (Cw-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *