Desa Bukit Peninjauan I, Sukaraja Sukses Salurkan BLT Dana Desa

Featured Seluma

 

RBO >>> SELUMA >>>  Pemerintahan Desa Bukit Peninjaun I, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma berhasil menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dai Dana Desa (DD) kepada masyarakat penerima manfaat  hari Selasa (8/7)  kemarin. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala DesaBukit Peninjauan I (BP). Acara ini  juga diharidiri oleh Banbinsa, Babinkamtibmas, BPD dan seluruh perangkat desa.

Penyaluran BLT DD tahap III ini digelar di Kantor Desa Peninjaun I sebanyak Rp 600.000 setiap kepala keluarga (KK). Pembagian bantuan BLT DD ini berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan prokol kesehatan. Seperti jaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan (physical distancing).

Kepala Desa Bukit Peninjauan I, Suheri mengatakan, penyerahan BLT DD tahap I,II, III  berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sedikit pun. “Kami mengharapkan agar warga dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin,” tutur Suheri kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Dari hasil data yang dihimpun  di lapangan, Sistem pemberian bantuan BLT-DD ini Desa Peninjauan I memakai sistem transfer ke rekening masing- masing penerima. Sebanyak 96 warga membuat rekening untuk menerima bantuan tersebut. Hanya 5 warga yang tidak menggunakan rekening disebabkan karena disabilitas dan lansia.

“Kami berusaha bagaimana menyelenggarakan pemerintahan ini sebaik mungkin dan setransparan mungkin, sehingga Pemerintahan Desa BP I bisa menjadi desa yang lebih baik lagi, ” kata Suheri. (Cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *