Dinas Pertanian Kepahiang Terima Bantuan Bibit Jeruk Gerga 20 H

Featured Kepahiang Pertanian

RBO, KEPAHIANG – Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten Kepahiang tahun ini mulai membudidayakan tanaman jeruk gerga. Pasalnya, tahun ini Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepahiang berhasil mendapatkan bantuan bibit jeruk gerga dari Kementerian Pertanian seluas 20 hektar. Rencananya bantuan bibit tersebut akan disalurkan ke Kelompok Tani (Poktan) sekitar September mendatang.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP melalui Bidang Holtikultura, Budi SP mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu bibit tersebut dari Balai Benih Provinsi Bengkulu. “Semua prosesnya sudah selesai. Sekarang kita tinggal menunggu bibit dari balai benih Provinsi Bengkulu, Mudah-mudahan September mendatang bantuan bibit tersebut sudah sampai dengan kita,” ungkap Budi, Minggu,(12/7).

Bantuan bibit jeruk gerga seluas 20 hektar ini, sambung Budi, akan tersebar di wilayah Kecamatan Kepahiang, dan Kecamatan Kabawetan. Menurutnya, dua Kecamatan tersebut strategis untuk pengembangan jeruk gerga. “Untuk sebarannya hanya untuk dua Kecamatan, sesuai dengan jumlah bibit yang tersedia. Mudahan-mudahan tahun depan kita bisa mendapat bantuan bibit lebih banyak dari tahun ini. Sehingga bisa disebar diseluruh wilayah Kabupaten Kepahiang,” terang Budi.

Selain mendapat bantuan bibit jeruk gerga, tahun ini Dinas pertanian juga berhasil mendapatkan bantuan bibit bawang merah seluas 100 hektar, kemudian bawang putih seluas 50 hektar dari kementerian pertanian. Dan bantuan tersebut sudah disalurkan ke Poktan penerima. Dengan harapan, kedepan Kabupaten Kepahiang bisa menjadi sentra penghasil bawang di Provinsi Bengkulu.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *